Internetan ala Huawei E160 USB Modem

Huawei E160 produk O2, ternyata instalasi modem ini mudah sekali. Yang pasti modem tersebut terinstall otomatis, dan memang benar-benar install automatically. Tidak ada cd driver bawaan, yang ada adalah kabel data USB dan User Guide Book. Kelebihan lainnya dari modem tersebut adalah adanya Slot Micro SD Card yang bisa support Micro SD sampai dengan 4GB. Jadi, modem bisa difungsikan sekaligus sebagai flashdisk.  O2 ini bisa jalan di Linux, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac OS.  Huawei ini bisa berjalan di jaringan HSDPA/WCDMA 2100Mhz, GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 Mhz dan HSDPA dengan download speed sampai 3,6Mbps.

O2 ini memiliki bentuk praktis seperti flashdisk. Jadi, simpel sekali dibawa kemana-mana. Setelah ditancapkan, modem akan menginstall otomatis dirinya. Tunggulah beberapa saat, sabar ya :)... Setelah selesai, dia akan menjalankan aplikasi bawaannya yakni Mobile Partner. Disitulah kita bisa menentukan setting profile dan melakukan dial.

Langkah pertama adalah menentukan setting profile jaringan yang akan dipakai. Misal kita menggunakan kartu 3 (Three). Pilihlah pada menu tool – option, lalu atur di bagian profile manajemen. Klik pada tombol Add new profile. Tentukan nama profilenya di kotak isian Profile name (nama profile bebas, misal kita isikan : Koneksi 3). Kemudian tentukan APN-nya di bagian Static.  APN kartu 3 adalah 3data, lalu lakukan isian pada Access Number yakni : *99#. Isikan juga pada kotak isian username dan password. Kartu 3 menggunakan username-: 3data dan password : 3data. Kemudian klik Apply. Setelah itu coba dial dengan menggunakan profile Koneksi 3. Insya Allah kalau settingnya benar koneksi akan berjalan mulus.

Kini, kita-pun bisa berinternet dimana saja. Tidak usah bawa PC atau laptop sendiri juga bisa. Pinjam PC temen, tancapkan modemnya, install otomatis, dial, lalu… Bravoo...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
DISCLAIMER : Wenda ShopOnline™ | Online Shop and Share Anything: Internetan ala Huawei E160 USB Modem is an Independent Blog that is private. This does not represent the Company, Agency or any Organization. All content on this blog aims to promote and share information.