Membuat Postingan Selalu Di Depan (Posting Lama Tetap Di Halaman Depan)

Cara Mengakali Agar Posting Andalan/Pilihan Selalu Berada Di Depan



Banyak diantara blogger yang menginginkan sebuah artikel atau posting yang akan selalu berada di halaman utama blog,ini saya tahu dari banyaknya sobat PelajaranBlog ini yang menanyakan hal serupa.
Memang saya sendiri belum mengetahui secara pasti cara membuat posting selalu didepan secara otomatis,namun dengan cara manual alias akal-akalan hal tersebut dapat kita lakukan tanpa merubah url atau alamat posting tersebut.

Contohnya,misal saya ingin selalu menampilkan posting tentang 'cara meletakkan komentar dibawah posting' agar selalu berada di halaman utama yang mana posting tersebut memiliki url:

http://pelajaran-blog.blogspot.com/2010/07/meletakkan-kotak-komentar-di-bawah.html

Lalu bagaimana pengaruh postingan di mesin pencari?bukankah secara otomatis tanggal dan bulan penerbitan(lihat yang bercetak tebal pent-) akan berubah?
Dan rupanya url dan postingan tidak berpengaruh karena meskipun diterbitkan pada tanggal dan bulan yang baru,url tetap seperti url yang lama :D

Langkah Cara Membuat Posting Pilihan Selalu di Halaman Utama



1.Pilihlah posting yang akan selalu sobat tampilkan pada halaman depan blog,sobat bisa pilihDashboard,lalu pilih Edit Entri (Lihat Gambar 1.



Poating Selalu Di Depan.
Gb.1



2.Setelah itu tentukan posting yang ingin sobat letakkan di halaman utama dengan memilih Edit Entri,misal saya mengambil posting tentang 'cara meletakkan komentar dibawah posting' (Lihat Gambar 2.)



artikel posting selalu di halaman utama.
Gb.2



3.Sekarang,pilihlah atau klik tulisan 'Opsi Entri(1)',lalu tentukan waktunya(2) (tuliskan terserah anda tapi lebih baik tulislah waktu sesuai dengan waktu saat anda mengedit posting tersebut atau hari itu juga),lalu publikasikan(3).
Untuk lebih jelasnya Lihat Gambar 3.



selesai meletakkan posting selalu didepan.
Gb.3



4.Lihat hasilnya dan posting pilihan anda sekarang berada paling depan tanpa merubah url postingan :D
Selamat mencoba dan semoga berhasil ya :)

**Jika belum sesuai,lebih baik pura-pura buat posting lalu pilih 'option entri',copy tanggal dan waktunya lalu paste dalam waktu pada posting yang ingin anda selalu tampilkan didepan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
DISCLAIMER : Wenda ShopOnline™ | Online Shop and Share Anything: Membuat Postingan Selalu Di Depan (Posting Lama Tetap Di Halaman Depan) is an Independent Blog that is private. This does not represent the Company, Agency or any Organization. All content on this blog aims to promote and share information.